--------
Pengen punya mobil, mewah..
Lengkap dengan AC, tape dan sopir pribadi
(Wiih, kemana-mana tinggal minta anter deh. Pergi santai, sambil denger music sama temen-temen gw. Gak kepanasan lagi. Wuih.. dingin..)
Pengen punya rumah (gedong)
Lengkap dengan pelayan (perabotan lux, plus kolam renang. Kaya di film. Mau ini itu tinggal perintah. Hidup serasa di istana, trus kalo kepanasan, gw ajak temen-temen gw nyebur deh, basah..)
Andai a a a a aku jadi orang kaya
Andai a a a a anggak usah pake kerja (bisa gak ya?! gak bisa)
Andai a a a a aku jadi orang kaya
Andai a a a a anggak usah pake kerja (Huuh..)
Pengen punya kapal (hahaha. Pesiar)
Lengkap dengan pulau pribadi
(dan semua orang gak boleh masuk, kecuali yang baek aja sama gw. Wuih, gw ajak temen-temen gw bikin beach party tiap malem. Bakar ikan, surfing, mancing, pokoknya asik-asik dah) ajak dounkz..
Pengen punya uang (banyak)
Yang depositonya bisa buat 7 turunan (bagi donk)
(jadi kan gw gak pusing-pusing lagi mikirin duit. Anak, cucu, cicit gw bisa hidup senang terus. Eh, kalo loe kekurangan uang, tinggal telfon gw aja)
Andai a a a a aku jadi orang kaya (pinjemin gw uang ya. Iya, iyah)
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai a a a adaw! (ngayal mulu. Ih, jangan protes! Gw jadi orang kaya, ihiy..)
Andai a a a a anggak usah pake kerja (gak mungkin..!)
Andai a a a a aku jadi konglomerat
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai a a a a aku jadi konglomerat
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai, andai, andai..
-----------
Nah .... mungkin "mimpimya" Oppie" dalam lagu diatas bisa mewakili keinginan anda dan saya jika menjadi orang terkaya..... hehehehe..... Andai... andai.... andai... Haiiii bangunnnn... jangan mimpi... hehehe....
Anda kenal dengan "Bill Gates" ??... Ya ngga salah lagi... dia adalah pemiliki "microsoft"... perusahaan yang menguasai pangsa pasar "software personal computer" dunia... Dia juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia... Pada tanggal 25 April 2014 dia menulis di "twitter"-nya tentang perjalanannya ke Jogyakarta pada tanggal 5 April 2014 lalu.. Kedatangannya luput dari perhatian para "kuli tinta" Indonesia... rupanya "Mellinda Gates" istrinya yang meminta agar kunjungannya bersifat "tertutup"... Di Yogyakarta "Gates" juga diminta untuk meninjau proyek pemberantasan nyamuk demam berdarah yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Proyek yang bertajuk "Eliminate Dengue Project" ini berusaha memberantas nyamuk demam berdarah dengan menyebarkan nyamuk yang telah diinfeksi dengan bakteri Wolbachia.... Dalam sebuah foto yang juga diunggah "Gates" ke "twitter"-nya terlihat dia memakai "blankon" sambil melepas koloni nyamuk tersebut di suatu tempat di Yogyakarta..... "Gates" sempat memasukkan tangannya ke sarang kotak pembiakan nyamuk itu. Lalu berkata: "Tidak ada risiko terkena demam berdarah (akibat digigit nyamuk), tetapi rasa gatalnya sama saja ternyata!"........ Wow..... salah satu orang terkaya di dunia.. bukan saja "RELA" membiayai proyek kemanusiaan ini, tetapi juga "RELA" digigit nyamuk Jogya... hahaha...
Hmmmm mungkin anda berkata dalam hati.... "Ya... kalau punya banyak uang seperti "Gates" sih... apa juga bisa dilakukan...." Iya.... ya.. kalau kita perhatikan... bukan hanya "Gates" saja... tetapi banyak orang kaya yang lain juga melakukan hal yang sama... ada yang mendirikan "yayasan sosial"... membiayai berbagai penelitian untuk kemanusiaan .... menolong orang miskin... dan masih banyak lagi..... Hebat ya... mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi... Hmmmm memang kalau punya banyak uang... banyak kebaikkan dapat dilakukan.....
Nah... bagaimana dengan kita....??? Apakah karena anda dan saya bukan orang kaya, lalu kita tidak bisa berbuat kebaikkan untuk orang lain...???? Jangan bersedih dong... apalagi harus patah semangat karena tidak memiliki banyak "kekayaan" untuk bisa melakukan kebaikkan..... Masih ingat kisah "persembahan seorang janda miskin"?......
Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu. Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya "
Wow... ternyata memberi persembahan.... melakukan kebaikan.... membantu orang lemah... itu bukan soal "kaya" atau "miskin".... "ada" atau "ngga ada"... ternyata itu hanya soal "RELA" atau tidak "RELA".....
"RELA" memberi dari "kelimpahan" itu "biasa"... tetapi "RELA" memberi dari "kekurangan" itu "luar biasa"...
Kalau kita "merasa" tidak memiliki apa-apa yang dapat dipersembahkan untuk kebaikan, ingatlah ajakan Paulus :"Saudara-saudara! Allah sangat baik kepada kita. Itu sebabnya saya minta dengan sangat supaya kalian mempersembahkan dirimu sebagai suatu kurban hidup yang khusus untuk Allah dan yang menyenangkan hati-Nya"....
Selamat mempersembahkan dirimu dengan "RELA"... jangan dengan terpaksa.....
vzp@bus-cgk-dpk-050514
Tidak ada komentar:
Posting Komentar